Kamis, 22 Juli 2010

Duduk Tegak, Grogi Lenyap

Grogi bisa membuat aktifitas Anda jadi berantakan. Entah dalam situasi wawancara untuk pekerjaan, presentasi di depan orang penting, atau bertemu dengan calon mertua, grogi sering menyerang secara tiba-tiba. Untuk itu, bangkitkan rasa percaya diri Anda dengan trik berikut ini.

Duduklah dengan tegak! Anjuran yang sering kita dengan dari orang yang lebih tua ini ternyata bisa menyulap kita menjadi lebih pede dengan waktu singkat. Hal itu diamini oleh para peneliti dari Ohio State University yang menyatakan, hanya memerlukan satu detik untuk membangun rasa percaya diri, cukup duduk dengan posisi badan yang tegak.

Para peneliti itu melakukan penelitian terhadap sekelompok orang yang diminta menjalani serangkaian tes masuk kerja. Ternyata mereka yang mengerjakan soal ujian dengan posisi duduk tegak, lebih tenang dan mendapatkan hasil yang lebih memuaskan. Posisi duduk yang tegak secara otomatis akan membuat rasa percaya diri kita meningkat, mood lebih baik, dan pikiran yang lebih positif.(Preventionindonesia.com/AST/AYB)

http://gayahidup.liputan6.com/berita/201007/286720/Duduk.Tegak.Grogi.Lenyap

Tidak ada komentar: