Kamis, 20 Mei 2010

Mahasiswa Kepri Tolak Hasil Pemilukada Kepri

Mahasiswa Gelar Aksi Tolak Hasil Pemilukada Kepri
PDF Print E-mail
Thursday, 20 May 2010 22:46

Oleh: Resi Zarviana

TANJUNGPINANG,KEPRIterkini: Sejumlah elemen mahasiswa dan pemuda yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMAIP-STISIPOL), Kerukunan Pemuda Karimun (KPK), dan Gerakan Mahasiswa Pemuda Indonesia (GMPI) Kota Tanjungpinang, menggelar aksi moral di sekitar lapangan Pamedan Tanjungpinang, Kamis (20/5). Aksi ini dilakukan untuk menyikapi sikap KPUD Kepri yang dianggap egois dalam membuat keputusan. Aksi ini juga menolak hasil Pemilukada yang akan dilaksanakan tanggal 26 Mei 2010 mendatang.

Aksi yang hanya berjalan selama satu jam ini sejak pukul 16.30 wib s.d 17.30 wib menjadi pusat perhatian masyarakat Tanjungpinang yang melewati sekitaran Lapangan Pamedan. Karena aksi tersebut memblokir satu arah jalan sebagai mimbar demokrasi rakyat.''Pemilukada kepri sangat terkesan dipaksakan oleh KPUD kepri,'' ungkap Joni Sandra selaku Koordinator Lapangan.

Aksi ini dipicu oleh adanya kesalahan administrasi calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kepulauan Riau tahun 2010, khususnya persyaratan Surat Keterangan Tidak Sedang Dinyatakan Pailit. "Berdasarkan peraturan yang berlaku, surat tersebut seharusnya di keluarkan oleh pengadilan niaga dan bukan oleh pengadilan negeri" ungkap Joni. ***

Tidak ada komentar: